Selasa, 03 Januari 2012

 Sejarah Microsoft Word

    Microsoft Office word adalah perangkat lunak pengolah kata. Pertama diterbitkan pada tanggal 1983 dengan nama Multi Tool Word. Setelah diberi nama baru Microsoft Word,Microsoft meluncurkan program ini pada 25 oktober 1983 untuk IBM PC. Pada saat itu dunia pengolahan kata dikuasai oleh WordPrefect dan WordStart.

    Word memiliki konsep "what you see is what you get" atau WYSIWYG. Dan merupaka  program pertama yang dapat menampilkan cetak tebal dan cetak miring pada IBM PC. Word juga banyak menggunakan tetikus yang saat itu tidak lazim sehingga mereka menawarkan paket Word-with-Mouse. Word processor berbasis DOS lain, seperti WordStar dan WordPerfect, menampilkan hanya teks dengan kode markup dan warna untuk menandai pemformatan cetak tebal, miring, dan sebagainya.

    Pada rentang tahun ini, Word for Windows diluncurkan. Versi pertama dari Word for Windows dirilis pada tahun 1989 dengan harga 500 Dolar Amerika Serikat. Dengan dirilisnya Microsoft Windows 3.0 pada tahun selanjutnya, penjualan pun akhirnya terdongkrak naik, mengingat Word for Windows1.0 didesain untuk dan performanya sangat buruk jika dijalankan pada versi sebelumnya. Microsoft menunggu hingga merilis Word 2.0 untuk mengukuhkan Microsoft Word sebagai pemimpin pasar pengolah kata.


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar